Ayo Kita Ke Jakarta Fair


KABAR GEMBIRA!!! JAKARTA FAIR RESMI DIBUKA!!!


Siapa yang tak kenal dengan lirik... “Ayo kita ke Jakarta Fair...” Potongan lagu itu terasa begitu akrab di telinga. Ya ajang pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara ini, memang rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT kota Jakarta.


Jaman saya kecil, kami tak pernah absen mengunjungi Pekan Raya Jakarta yang kini berganti nama menjadi Jakarta Fair. Begitu masuk pintu utama, stand American Donut sudah menanti. Lebih ke dalam, biasanya Ibu akan memborong mie instan, sabun cuci, buku tulis dan berbagai perlengkapan sekolah. Pulangnya, ibu takkan pernah lupa membelikan camilan kesukaan kami, Kerak telor. Kuliner khas Betawi.


Tahun ini Jakarta Fair digelar untuk yang ke-51 kali. Jika di awal tahun tujuh puluhan hingga delapan puluhan Jakarta Fair identik dengan Pesta Rakyat di Monas, kini Jakarta Fair identik dengan pesta diskon besar-besaran di Area Kemayoran. Berbagai keperluan bisa mudah diperoleh dengan harga yang sangat miring, hingga 85%! Belum lagi adanya penawaran produk buy one get one, serta ratusan voucher belanja yang bisa diperoleh melalui Aplikasi Play Store “Jakarta Fair”. Sangat menggiurkan deh pokoknya!


Oh iya, tahun ini Jakarta Fair diselenggarakan bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan. Berarti kita tak perlu keliling ke banyak pasar dan mall untuk mendapatkan berbagai keperluan lebaran donk. Cukup datang ke Jakarta Fair, semua produk yang dibutuhkan ada di sini, plus banyak diskon menarik yang bikin para Ibu kalap dan panik. Mulai dari produk fashion, kosmetik, sepatu, buku tulis, hingga perabot rumah tangga dan aneka jenis kuliner tentunya.











Hebohnya lagi, setiap Pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan Undian Kejutan Lebaran berupa 5 unit sepeda motor, 5 unit smart phone, 5 unit LED TV, 3 voucher belanja Lotte Mart senilai 3 juta dan 2 juta rupiah. Masih kurang heboh? Pihak Penyelenggara memberikan Grand Prize berupa 4 unit mobit dan 40 unit motor! Wow... Benar-benar menggiurkan.
Bosan keliling untuk berbelanja, tenang saja banyak arena hiburan tersedia. Di Panggung Utama , akan tampil puluhan band ternama seperti Slank, Sheilla on 7, God Bless, Superman is Dead, RAN, Maliq & D’Esensials, Ari Lasso, Ayu Tingting, Tony Q, Rastafara, Endang Soekamti, Tipe-X hingga musisi lokal Float, yang memeriahkan Panggung Utama di hari pertama pembukaan Jakarta Fair.
Pengunjung juga akan dihibur dengan Pesta Kembang Api yang diadakan sebanyak lima kali lho! Saat Pembukaan, saat HUT Jakarta, saat Lebaran, serta saat Penutupan. Wah kebayang kan, betapa meriahnya langit Jakarta saat itu?

Capek jalan? Tersedia mobil Wara-Wiri. Cukup dengan uang Rp 6.000,- setengah area Jakarta Fair terjelajahi. Rutenya dari Jakarta Expo-Gambir Expo dan sebaliknya.


Selain itu, berbagai hiburan seru lainnya juga telah disiapkan, diantaranya Parade Karnaval, Panggung Budaya, Gambir Expo, Kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, Cabaret Show, LED Dance, Wings LED Dance, LED Percusion, Marching Band, serta Barongsai Night. Seru banget yaa...
Di momen Jakarta Fair tahun ini ada yang berbeda lho, yaitu Dunia Pesta Bola. Buat kamu para pecinta bola yang gak mau ketinggalan menyaksikan Piala Dunia Russia 2018 tenang saja. Pihak Penyelenggara menyediakan sebuah layar raksasa yang akan menampilkan total 64 pertandingan secara live hingga Piala Dunia berakhir.
Selain berbagai kegiatan hiburan, Pihak Penyelenggara juga mengadakan kegiatan CSR berupa Pemberian Santunan Anak Yatim serta Aksi Donor Darah.
Selama Ramadhan Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa, juga menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area/ hall dan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakanya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3, sehingga menjalankan ibadah puasa di Jakarta Fair tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam di bulan suci Ramadhan.
Panitia menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, menyiapkan ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut.
Pihak panitia penyelenggara bekerjasama dengan berbagai pihak terkait juga berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. Menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu kendaraan roda dua dan juga roda empat. Tarif parkir Rp 15.000,- untuk kendaraan roda dua, serta Rp 30.000,- untuk kendaraan roda empat.
Namun jika arus lalu-lintas sedang padat para pengunjung tak perlu repot membawa kendaraan sendiri ke lokasi karena panitia telah menyiapkan berbagai alternatif yang sangat memudahkan, diantaranya terdapat fasilitas transportasi Bus Transjakarta yang memiliki rute langsung menuju ke halte Pintu-2 area Jakarta Fair Kemayoran (dekat Gambir Expo).
Nah melihat betapa serunya Jakarta Fair tahun ini, Yuk kita jadikan agenda akhir pekan atau libur Ramadhan bersama keluarga tercinta.... "Ayo kita ke Jakarta Fair...’’
Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:
Senin s/d Kamis : 15.30-22.00 WIB
Jumat : 15.30-23.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : 10.00-23.00 WIB
Jam buka pameran selama masa hari raya lebaran :
Tanggal 11 13 Juni : 10.00-23.00 WIB
Tanggal 14 Juni : 10.00-18.00 WIB
Tanggal 15 Juni : 14.00-23.00 WIB
Tanggal 16-20 Juni : 10.00-23.00 WIB

Komentar

Postingan Populer