COFI X SI JUKI, Kolaborasi Cafe dan Komik di Toko Buku Terbesar Indonesia

Poster Soft Launching Cofi X Si Juki Cafe

Kamu pecinta buku dan hobi nongkrong di toko buku? Pernahkah saat sedang asyik memilih dan memilah buku, tetiba merasa lapar dan dahaga? Pengen nyari camilan atau sekedar beli air mineral, koq harus keluar jauh dan biasanya males balik lagi. Tapi kalo gak keluar dari toko buku alias mager, rasa haus kian mendera, padahal masih banyak koleksi buku yang pengen dilihat atau malah belum menemukan buku ataupun barang yang dicari.

Nah, bak buah simalakama banget kan?

Saya pernah dan sering kali mengalaminya.  Kebetulan Toko Buku Gramedia Pondok Indah merupakan tempat favorit saya kala kejenuhan melanda dan ingin jalan-jalan sekedar cuci mata sekalian memantau trend buku yang sedang booming. Sayangnya, COZYFIELD alias cafe yang terletak di dalam Toko Buku Gramedia Pondok Indah, kisaran harga hidangannya kurang sesuai dengan ukuran kantong saya. Rasanya lebih baik dana yang saya miliki digunakan untuk membeli buku, daripada memesan minuman di sini.

Beruntung, sekarang  telah dibuka COFI, cafe dengan harga lebih bersahabat, terutama  bagi kalangan ekonomi menengah dan mahasiswa di Toko Buku Gramedia Matraman, Palmerah dan Karawang. Bayangkan saja, cukup dengan uang Rp 25.000,- udah bisa dapet semangkuk ramen dilengkapi telur dan sayuran serta sebotol air minoom atau bagi pecinta kopi, dengan jumlah dana yang sama bisa menikmati segelas (bukan secangkir kecil) kopi dingin yang diberi topping roti marie di atasnya. Jadi perut lumayan kenyang dan mata bisa tetap terjaga. Menu ramen tadi diberi judul “Dompet Tipis Si Juki”, sedangkan minumannya “Kopi Kaung Berani Kenyang”. 

Aneka Menu di Cofi X Si Juki Cafe
Gimana kalo ke Gramedia pas awal bulan dan punya dana agak lebih? Wah bisa banget nih buat mencicipi menu “Dompet Tebal Si Juki”, yang terdiri dari Rice Bowl Chicken Asam Manis, French Fries dan Kopi Kaung Berani Kenyang.
Eh bentar...bentar... Itu kenapa menunya bawa-bawa nama Si Juki? Bukannya Juki itu karakter komik asli Indonesia karya Faza Meonk nan fenomenal? Emang si Juki sekarang melebarkan sayapnya dengan membuka cafe di toko buku Gramedia?

Juki dan aneka menu di Cofi X S Juki Cafe
Yup bener banget! Tokoh Si Juki, lelaki cuek, usil, seronok, gak tau malu, menyebalkan namun selalu beruntung ini, telah digandeng oleh PT Gerai Adicipta Internasional untuk menjadi brand tematik dari COFI, sebuah cafe yang menyasar kalangan ekonomi menengah serta mahasiswa.  COFI berada satu manajemen dengan  COZYFIELD yang saya ceritakan di atas tadi. Selain beda di menu serta harga, target Market COZYFIELD memang untuk kalangan menengah ke atas.

Si Juki, Bapaknya Juki alias mas Faza Meonk bersama  Tim Cofi Cafe


Nah, yang ini Tim Blomil yang selalu eksis di acara-acara Gramedia
Nah gimana? Mumpung lagi awal bulan dan dompet masih tebel, akhir pekan ini yuk rencanakan mampir ke Toko Buku Gramedia Matraman, terus sempatkan mampir ke COFI X SI JUKI dan nikmati dua menu andalan ala Anak Kost di sana.

Radal, 28’10’19 (22’27)

Komentar

Postingan Populer