Inilah Lima Alasan mengapa Harus Menggunakan E-Money

Ilustrasi
Hari gini masih repot bawa dompet tebal ke mana-mana? Gak banget deh! Adanya malah khawatir dan was-was. Khawatir kecopetan, khawatir dompet jatuh, khawatir dompet ketinggalan di suatu tempat, kantong juga jadi tebal dan menuh-menuhin dompet tentunya.

Lebih aman membawa e-money. Kalau terjadi sesuatu, kita tinggal memblokirnya.
Apa sih E-Money itu? E-Money atau uang elektronik alias uang digital adalah uang yang digunakan dalam transaksi internet dengan cara elektronik. Transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan internet serta sistem penyimpanan harga digital.

Di dalam Uang Elektronik alias E-Money ini tersimpan sejumlah nilai uang (Stores value)  dalam suatu media elektronik yang dimiliki oleh seseorang. Nilai uang di dalam e-money akan berkurang pada saat si pemilik menggunakannya untuk melakukan sebuah transaksi keuangan. 

Dengan demikian, E-Money tidak akan dapat digunakan, jika saldo yang tersimpan di dalamnya tidak mencukupi untuk melakukan sebuah transaksi. Jangan sampai, saat melakukan transaksi, ternyata sisa saldo yang dimiliki tak mencukupi. Malu dan menyusahkan orang lain tentunya. Jadi, sebelum digunakan pastikan bahwa saldo E-Money’mu selalu terisi dan cukup untuk melakukan transaksi.   

Inilah lima alasan mengapa sebaiknya melakukan transaksi menggunakan E-Money:
1.      Menghemat waktu dan biaya, terutama bagi yang tak sempat keluar rumah atau keluar kantor. Jika butuh barang atau makanan, cukup lakukan transaksi via Online. Pilih produk yang ditawarkan ribuan toko Online yang bertebaran, order serta lakukan pembayaran menggunakan internet banking atau mobile banking. 
2.      Tak perlu mengantri lama untuk mendapatkan uang kembalian. Jika harus memilih jalur yang lancar, mengapa harus ikut antrian mengular? E-Money dapat digunakan oleh pengguna kendaraan roda empat ke atas pada gerbang tol, E-Money juga sangat membantu pengguna transportasi massal yang sedang terburu-buru mencapai tujuannya. 
3.      Mendapatkan banyak bonus dan diskon. Hal ini salah satu daya tarik mengapa banyak masyarakat memilih melakukan transaksi via Online, sebab merchant sering melakukan berbagai promo untuk mendapatkan konsumen yang loyal.
4.      Keamanan lebih terjamin.  Jika suatu ketika kecopetan atau dompet hilang, tinggal blokir E-Money.
5.      Mempermudah berbagi. Tak perlu mengantri di bank untuk mengirimkan sejumlah dana ke anggota keluarga yang memerlukan.


Nah bagaimana? Masih mau bawa dompet tebal ke mana-mana? Malulah sama dompetmu! ;)

Komentar

Postingan Populer