Manfaatkan Smartphone untuk Transaksi Non Tunai

Ilustrasi
Kalau disuruh memilih, lebih baik ketinggalan handphone atau ketinggalan  dompet? Mayoritas pasti akan menjawab “lebih baik ketinggalan dompet!” Sebab jika ketinggalan dompet, masih bisa menelpon untuk minta dibawakan/diantarkan, atau meminjam uang. Namun, jika ketinggalan handphone, bisa mendadak mati gaya deh. Terutama buat para Narsismania.

Saat ini gadget terutama smartphone si handphone pintar telah mengalami banyak penambahan fungsi. Selain disisipi kamera dengan megapixel yang mumpuni mengalahkan kamera saku atau pocket camera, juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mempermudah pemiliknya.

Bagi mereka para penggemar sosial media, penggunaan gadget canggih tentu sudah tak asing lagi. Kecepatannya dalam mengirimkan sebuah kabar, ditunjang oleh layanan provider yang terus berbenah diri, menyebabkan sebuah berita bisa viral mendunia hanya dalam tempo sekejap.

Demikian pula dalam transaksi ekonomi. Sekarang sudah bukan jamannya lagi berbelanja harus berpeluh dan rela antri berjam-jam di depan kasir. Cukup hubungi toko atau merchant penjual produk yang dicari, lantas lakukan transaksi. Benar-benar semudah memetik jari. Semua transaksi dikendalikan oleh dua jari, jempol dan telunjuk.

Saat melakukan pembayaran atau transaksi keuangan, sudah tak perlu mendatangi bank, loket pembayaran, bahkan ATM sekalipun! Mau bayar aneka tagihan rumahtangga, hingga Sumbangan Pendidikan (SPP) dan zakat infaq shodaqah, cukup dari dalam rumah. Semua dapat dilakukan melalui smartphone.

Bahkan untuk menonton di bioskop, makan di restoran, naik kendaraan umum, masuk arena hiburan atau taman bermain, serta  berbagai kegiatan lainnya. Cukup bayar melalui chip yang tertanam di smartphone. Jadi, gak perlu panik saat ketinggalan dompet kan?

Inilah lima manfaat utama Smartphone di masa depan:
1.      Sebagai alat komunikasi
2.      Sebagai alat perekam pengganti kamera dan video
3.      Sebagai alat untuk bersosialisasi melalui berbagai sosial media
4.      Sebagai alat untuk mempermudah pekerjaan, sebab banyak fitur yang harusnya dikerjakan melalui laptop atau komputer, dapat pula dikerjakan melalui smartphone.
5.      Sebagai alat pembayaran dan transaksi keuangan non tunai

((*)

Komentar

Postingan Populer