Deazz, Sosok dibalik Talkmen.com

Ramah dan bersahabat, itulah kesan pertama saat bertemu dengan Andreas Christiadi, yang akrab disapa Deazz. Berperawakan tinggi besar dan tegap, pria single kelahiran lombok 26 tahun silam ini, merupakan seorang pekerja keras yang selalu mengawali pagi dengan kegiatan fitness.

Kisah serunya saat berusaha menurunkan berat badan dari 95 kg hingga 79 kg hanya dalam tempo setahun, merupakan gambaran betapa kerja keras, pengorbanan dan kesungguhan merupakan modal utama seseorang menggapai sukses.

Hal tersebut telah dibuktikan melalui perjalanan hidupnya. Mulai meniti karir sebagai International Sales & Marketing Manager Waltz Technology Ltd yang berlokasi di Beijing, kemudian Deazz terpanggil untuk kembali ke Jakarta dan menduduki jabatan sebagai Account Manajer OgilvyOne Worldwide. Hingga akhirnya terdampar di Systec Group dan dipercaya sebagai Head of Media Devision, disamping merupakan founder & CEO Portaholics.com, sebuah social media driven information portal.

Lelaki penyuka makanan pedas dan martabak manis ini, merupakan lulusan Monash University Malaysia. Keahliannya di bidang digital advertising, terutama creative advertising, online branding dan online advertising, menyebabkan Deazz memutuskan untuk fokus menjadi digital expert. Selain itu, obsesi terbesarnya adalah menjadi mentor di industri online atau digital advertising, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan industri digital dalam negeri.

Saat ini, Deazz yang sangat senang melakukan travelling, hiking dan diving, dipercaya untuk membidani TalkMen.com di bawah payung Systec Group. Lewat ide cemerlangnya, konten yang awalnya berisikan berita umum, dirubahnya menjadi lebih spesifik dengan membahas gaya hidup cowoq Indonesia. Bahkan taglinenya yang semula “mensklopedia”, diubah menjadi “male lifestly expert”. Akibatnya dapat diduga, traffic websitenya meningkat drastis, dengan harapan pengakses pemula dapat teredukasi.

TalkMen bukanlah satu-satunya portal bagi lelaki, namun memiliki keunikan tersendiri, sebab kontennya original, tidak mengutip dari sumber manapun, juga menyajikan koleksi fashion cowoq, baik yang bergaya rapi hingga untuk kalangan urban. Uniknya, TalkMen kerap menggunakan model lokal selama photoshoot, sebab sesuai dengaan karakter lelaki Indonesia, sehingga lebih diterima oleh target market lokal di Indonesia. Tak kalah pentingnya, TalkMen juga seringkali menghadirkan profil pria-pria sukses dalam negeri, dengan harapan mampu  menyebarkan inspirasi kepada pria-pria Indonesia lainnya.


RaDal, 10’06’14 (00.32)

Komentar

Postingan Populer