Tiga Rahasia Besar untuk Meraih Sukses Besar

Sudah bosan dengan berbagai kegagalan hidup? Ingin merubah nasib menjadi lebih baik? Tetapi tidak tahu caranya? Temukan jawabannya di sini, ya hanya di sini, semua permasalahan dapat teratasi! Dengan catatan, simak dan laksanakan tips ini, tanpa terkecuali!

Sssttt, karena ini bersifat rahasia, jangan dibocorkan hingga kesuksesan diraih, sebab banyak orang di luar sana sedang mencari-cari harta karun ini. Percayalah!

Yang patut diingat dan dicatat, sebelum menyimak lebih jauh, camkan dalam diri bahwa “Saya berhak untuk Sukses dan Saya pantas Sukses!”
“Tiada kerja keras tanpa pengorbanan”, itu slogan yang terlalu biasa. 

Pernahkah terpikir untuk menjadi “berbeda”, dengan membuat slogannyeleneh namun “mengena” untuk memotivasi diri sendiri? Ini langkah awal yang harus dipikirkan.... 

Mari kita masuk ke materi sesungguhnya...

Kunci pertama dan utama untuk meraih kesuksesan adalah Percaya Diri! Jika tidak percaya bahwa diri kita mampu, bagaimana akan melangkah? 

Selanjutnya, selalulah berpikir positif! Jangan pernah menyalahkan orang lain, atau menganggap orang lain lebih rendah, sehingga kita akan mampu bekerja dengan hati dan siap menerima kritik. Dengan demikian, mental kita akan terasah menghadapi segala benturan, sehingga tidak mudah menyerah dan siap mempelajari hal-hal baru, prinsipnya take-give, berikan ilmu yang dimiliki dan seraplah ilmu dari orang lain sebanyak mungkin.

Kunci yang kedua, pertegas alasan dan tujuan kita meraih sukses! Istilah kerennya harus jelas visi dan misi hidup kita. Apa sekedar ingin menggapai sukses dan dikenal orang banyak, atau ada misi yang lebih dalam? Semua harus digali dan diperjelas secara rinci.

Alasan dan tujuan alias visi dan misi yang jelas dan tegas, akan mampu membawa kita bekerja dengan cerdas, bukan sekedar bekerja keras. Ini bedanya antara orang yang mempunyai mimpi dan tidak mempunyai mimpi. 

Untuk menggapai mimpi tersebut, tentulah kita harus belajar banyak dari kesuksesan orang lain, hingga kita mampu merancang sistem kerja yang akan dijalankan, step by step. 

Yang tak kalah pentingnya, ketika semua sistem telah dilaksanakan, lakukan evaluasi kinerja dan prestasi serta evaluasi kegagalan secara berkala. Tanpa evaluasi, semua akan tampak sempurna, hingga akhirnya ketika sistem mengalami kegagalan, barulah dicari permasalahannya. Padahal jika dilakukan evaluasi rutin, maka kesalahan sekecil apapun dapat dideteksi lebih awal dan ini tentu membawa dampak pada efisiensi kerja.

Suatu pekerjaan jika dilakukan terus menerus tanpa perubahan, akan menjadi stag dan tidak berkembang, di sisi yang lain, manusia selalu mengikuti perkembangan jaman. Untuk mengatasinya, lakukan penambahan keterampilan dan senantiasa menelurkan berbagai inovasi baru. Dengan demikian, siaplah berharap  menjadi lebih baik setiap harinya serta selalu mengembangkan relasi.

Rahasia yang ketiga dan sangat fundamental adalah jadikan minat sebagai patokan, kemudian lakukan pengamatan pada kesuksesan yang ingin diraih, buat target waktu,  dan usahakan mengerjakan tugas tepat waktu, jangan pernah menumpuk tugas! 

Dengan mematok harapan setinggi mungkin, memaksimalkan sumber daya yang ada dan fokus pada energi kerja, maka kesuksesan akan diraih, tak lama lagi! Tinggal menunggu waktu! Buktikan!

Inilah tiga rahasia kesuksesan ala Indari Mastuti, seorang WRITER BUSINESS SPECIALIST PERTAMA DI INDONESIA, yang telah meraih berbagai penghargaan serta sukses mengawal para perempuan melalui dua komunitas yang dibentuknya yaitu Ibu-Ibu doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB), serta sekolah Perempuan yang berhasil diwujudkannya di tahun 2013.

Sumber: http://indari.blogspot.com/2005/07/100-jalan-untuk-membuat-karier-anda.html

Komentar

Postingan Populer