Selalu Asyik Bersama ISIC

Hai guys, liburan begini enaknya ngapain? Clubbing? Travelling? Nongkrong bersama? Jalan di mal sekedar cuci mata? Nyobain aneka kuliner nusantara? Atau eksis habis di dunia maya?

Apapun pilihanmu, kalau punya kartu ISIC pasti lebih asyik! Gak percaya? Yuk, kita buktikan!

Kartu ISIC, mahkluk apaan tuh?
Kartu ISIC a.k.a International Student Identity Card adalah kartu identitas yang berlaku secara global. So, mirip kartu pelajar atau kartu tanda mahasiswa (KTM) punya kamu, tetapi kartu ISIC bisa diterima di dunia. Soalnya, kartu ISIC itu sudah diakui oleh UNESCO. Jadi, kamu bebas bawa kartunya ke luar negeri kapanpun juga.
Terus, apa untungnya punya kartu ISIC?
Eh, banyak untungnya lhooo...
Satu, sebagai kartu identitas yang bikin status kamu sebagai pelajar atau mahasiswa terdaftar di tingkat internasional.
Dua, kamu bisa mendapatkan diskon di 40.000 lokasi di dunia, dan 500-an tempat di Indonesia. Diskonnya bisa buat beli peralatan studi seperti beli laptop, print digital, dan masih banyak lagi. Plus, bisa dapat diskon di tempat nongkrong dan pastinya juga pas buat dibawa travelling. Info lengkapnya, bisa diintip di
http://www.isic.co.id/index.php/discounts/isic-discounts.
Tiga, otomatis kamu masuk dalam komunitas pelajar internasional. Bakal banyak info kece soal dunia anak muda bisa kamu dapatkan. Misal, beasiswa, kompetisi dunia, program pertukaran pelajar, dan lain-lain.
Wah, asyik punya tuh! Terus, gimana cara ndapetinnya?
Tenaaang....kalau kamu tinggal di Indonesia, ada beberapa cara buat regristrasi kartu ISIC.
Pertama, daftar langsung ke kantor PT Alive Indonesia sebagai Licence Authority atau pemegang hak tunggal atas ISIC. Alamatnya di Perkantoran Mitra Matraman Unit C-21. Jalan Matraman Raya No. 148, Jakarta Timur.
Cara kedua, mendaftar online dengan klik 
https://id-online.aliveplatform.com/. Lalu ikutin pentunjuknya, ya.
Atau, bisa juga daftar dengan mengirimkan semua kelengkapan melalui e-mail ISIC info@isic.co.id, cc juga ke isic.indonesia@windowslive.com, selanjutnya kartu akan dikirimkan ke alamat kamu pakai jasa kurir.
Nah, kalau kamu lagi studi di luar negeri, masih bisa daftar kartu ISIC juga lho. Caranya, cukup buka situs
www.isic.org. Sekedar info, saat ini, ISIC sudah diterima di 120 negara di dunia. Keren abis, kan?
Ohya, kartu ISIC ini masa berlaku selama 16 bulan. Sesudah itu, kamu bisa melakukan perpanjangan. Cukup kontak ISIC Indonesia. Bagi kamu yang berada di luar Indonesia, bisa cek daftar kantor ISIC terdekat di seluruh dunia dengan klik www.isic.org. Gampang kan?
Wah, makin asyik bingits nih. Syaratnya apa aja, buat ndapetin kartu ISIC ?
Syarat utamanya, kamu adalah pelajar atau mahasiswa yang berusia mulai dari 12 tahun hingga tanpa batas. Jadi, mahasiswa S2 dan S3 juga bisa dapet kartu ISIC. Yang penting, statusnya adalah pelajar atau mahasiswa aktif.
Wah, kalau saya bukan pelajar atau mahasiswa, gimana donk?
Gunakan saja kartu IYTC (International Youth Travel Crad) atau kartu ITIC (International Teacher Identity Card).
Kartu IYTC (International Youth Travel Crad) itu untuk kaum muda selain pelajar atau mahasiswa aktif, berusia di bawah 26 tahun, yang enggak termasuk dalam ruang lingkup pemegang ISIC. Benefitnya hampir sama kok dengan kartu ISIC.
sedangkan kartu ITIC (International Teacher Identity Card), ditujukan buat kaum akademisi seperti guru, dosen, profesor, staf akademisi. Fungsi dan manfaat juga hampir sama dengan kartu ISIC.
Apa saja berkas yang wajib dibawa untuk daftar kartu ISIC, IYTC, dan ITIC?
Untuk pendaftar kartu ISIC, siapkan beberapa berkas penting, yaitu, foto kopi kartu pelajar atau mahasiswa yang masih berlaku, surat resmi dari sekolah atau akademi atau universitas yang menyatakan bahwa kamu benar tercatat sebagai pelajar atau mahasiswa aktif di sana. Baiknya sih, surat resminya itu surat asli ya, walaupun fotokopi dan faks juga bisa diterima. Jangan lupa, siapkan 2 lembar pas foto 3x4 berwarna. Dan akta kelahiran.

Kalau ingin daftar kartu IYTC gimana? Siapkan foto kopi akta kelahiran atau paspor atau kartu identitas yang masih berlaku dan 2 lembar pas foto 3x4 .berwarna.

Sedangkan buat yang mendaftar kartu ITIC harus menyiapkan beberapa berkas. Foto copy Kartu Identitas Pengajar dan KTP yang masih berlaku, surat resmi dari sekolah atau akademi atau universitas kalau kamu benar mengajar di lembaga pendidikan tersebut. Lebih baik jika surat resmi ini merupakan surat asli, walaupun fotokopian dan faks juga diterima dan sertakan 2 lembar pas foto 3x4 berwarna.
So, nunggu apalagi? Biar liburanmu makin asyik punya, segera dapatkan kartu ISIC, IYTC ataupun ITIC.


Buat kamu-kamu yang masih penasaran dan ingin tanya-tanya soal kartu ISIC lebih jauh? Main aja ke:
PT. Alive Indonesia
Perkantoran Mitra Matraman Unit C-21
Jl. Matraman Raya No. 148
Jakarta Timur 13140
Telepon 021 85918051
SMS 08998866642
Pin BB 23BE21CD
Email ke info@isic.co.id
Facebook: 
www.facebook.com/IndoensiaISIC

Twitter: @ISICIndonesia

Komentar

Postingan Populer