"Narsis vs Eksis"

ilustrasi: djinogadget.com

Kamu penggemar selfie alias potret narsis diri sendiri? Sudah tahu sejarahnya, belum? “Ah, gak penting bingits deh”. Barangkali itu komentar yang terlontar. Memang sejarah itu gak penting, tapi sekedar kamu tahu aja, kalau yang namanya selfie itu, ternyata  sudah ada sejak awal abad 20 loh! Waktu itu, baru ada satu jenis kamera bentuknya kotak besar,  bertirai dan berkaki pula. Benda ajaib itu adalah kamera boks Kodak Brownie, yang diciptakan di tahun 1900.

ilustrasi: Putri Anastasia Nikolaevna
(sumber:) wikipedia.org
Nah, Putri Anastasia Nikolaevna dari Kekaisaran Rusia, merupakan orang pertama yang mempopulerkan gaya selfie, di tahun 1914. Dia sukses mengirimkan foto yang diambil melalui cermin, kepada temannya. Heboh? Sudah pasti! Dalam suratnya itu, ia menulis: "Saya mengambil foto ini menggunakan cermin. Sangat susah dan tangan saya gemetar"
Awal penggunaan kata selfie terjadi pada tahun 2002. Kata ini pertama kali muncul dalam sebuah forum Internet Australia (ABC Online) pada tanggal 13 September 2002.
Foto selfie sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Di industri hiburan Korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera). Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin. Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera.
Nah...sekarang sudah tahu kan, sejarahnya selfie?? Kalau sudah tahu, “so what gitu loh?”

Sabaaar... Selfie’mu gak akan oke punya, kalau gak didukung dengan gaya serta dandanan yang ciamik.

Nah, biar kamu tambah pede dan selfiemu makin woke, gimana kalau kamu belajar sedikiiit... Dikit aja koq, tentang cara memoles wajah biar kelihatan fresh dan segar, serta tampil prima di kamera.

Gimana caranya? Gampaaang... Ikut saja kelas “Self Make Up Narsis”, terutama kelas Stage Make Up”. Di kelas ini, kamu akan mendapatkan trik make up praktis, gak konvensional, cantik dan bagus waktu  difoto. Ini sesuai bingits dengan motto mereka, "Make Up is Supposed To Be Fun". Mentornya dari Make Up Academy (MUA) yang kompeten di bidangnya, loh!

Wah menarik sekali. Siapa yang bikin tuh? Ini adalah ide kreatif seorang pebisnis cantik bernama, Damayanti Maris. Di bawah bendera DM Make Up, Damayanti amat sadar, betapa banyak perempuan masa kini yang hobi selfie.

Bagaimana? Sekarang kamu sudah lebih percaya diri untuk eksis dan berselfie ria, kan?




RaDal 13’07’14 (13.01)

Komentar

Postingan Populer